Saturday, May 26, 2007

Sukacita Sejati

Inilah sukacita sejati dalam hidup,
Berguna untuk sebuah tujuan
Yang diakui oleh diri Anda sendiri
Sebagai sesuatu yang besar;

Suatu kekuatan alam
Dan bukan orang pesakitan yang mengeluh
Bahwa dunia tidak akan pernah memberi sesuatu
Untuk membahagiakan Anda

Saya tidak menganggap hidup saya
Menjadi milik seluruh komunitas
Dan selama saya hidup,
Merupakan hak saya untuk melakukannya semampu saya

Saya ingin memberikan segalanya, sebelum saya mati
Karena semakin saya bekerja, semakin saya hidup
Saya bersuka dalam hidup demi hidup itu sendiri

Hidup bukanlah "lilin pendek" bagi saya
Tetapi semacam obor terang
Yang saya genggam untuk sesaat
Dan ingin saya nyalakan seterang mungkin
Sebelum menyerahkannya kepada generasi berikutnya


~ George Bernard Shaw
Dari "Man and Superman"
Surat Persembahan

No comments: